332 Siswa Ikuti Integrate Science Competition HMPS Pendidikan IPA

332 Siswa Ikuti Integrate Science Competition HMPS Pendidikan IPA

0
Kelompok paduan suara saat tampil pada acara pembukaan Integrate Science Competition (ISC) di Panggung FIMPA. (Foto: Anggi – Profesi)
PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 332 siswa terdiri dari  28 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sembilan Sekolah Dasar (SD) mengikuti Integrate Science Competition (ISC) 2017. Kegiatan ini digagas Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassr (UNM), bertempat di panggung FMIPA tanggal 18 hingga 21 Oktober.
“Pesertanya berasal dari Sulawesi Selatan, kegiatan ini sudah tiga tahun terakhir dilaksanakan,” ujar Ketua Panitia   Sidiq Almien Syahwi.
Lebih lanjut, Mahasiswa angkatan 2015 ini membeberkan tujuan kegiatan ini untuk mengasah intelektual dna kreatifitas siswa. Selain itu, diharapkan dari kegiatan ini akan lahir inovasi baru yang mampu berdaya saing.
“Kita ingin meningkatkan intelaktual siswa. Apalagi melihat perkembangan dunia teknologi saat ini. Bukan tidak mungkin dari mereka akan ada inovasi dan ide baru,” bebernya.
Kegiatan ini mengusung tema “Membudayakan Pendidikan Karakter dalam Bingkai Kearifan Lokal Sebagai Tongkak Eksistensi Bangsa Menuju Indonesia Emas”. (*)

*Reporter: Anggi Prakasi

Facebook Comments

You may also like

Bekali Maba Menulis Karya Ilmiah, HMJ Geografi FMIPA Buat Workshop KTI

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Geografi (HMJ Geo)