Persma, Organisasi Pers Paling Ideal

Persma, Organisasi Pers Paling Ideal

0
Jurnalis Harian Fajar, Sahrul Alim saat membawakan materi Pers Mahasiswa pada Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (12/10) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Jurnalis Harian Fajar, Sahrul Alim mengatakan, pers mahasiswa (persma) adalah organisasi pers paling ideal. Pasalnya persma tidak berorientasi pada kepentingan ekonomi, melainkan pada idealisme mahasiswa.

Hal tersebut diungkapkan saat membawa materi Pers Mahasiswa pada Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (12/10).

“Pers umum itu orientasinya bisnis. Sedangkan pers mahasiswa berorientasi kerakyatan yang memperjuangkan hak mahasiswa,” katanya.

Lanjut ia menambahkan, ditengah kemajuan teknologi, pers mahasiswa harus memanfaatkan semua teknologi untuk menampung keluhan mahasiswa.

“Sekarang teknologi sudah berkembang pesat. Jadi semua media informasi harus dimanfaatkan baik itu cetak dan online,” tambahnya.

Alumni LPM Profesi ini pun mengimbau kepada peserta untuk berani mengkritisi kebijakan yang tidak sesuai aturan. Jadi dalam proses peliputan, harus melakukan riset terlebih dahulu.

“Jangan takut mengkritisi setiap kebijakan. Karena kita bukan menjelekkan kampus tapi oknum yang melakukan kesalahan,” imbaunya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Wujud Peduli Sosial, Imagenetic UNM Gelar Aksi Donor Darah

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Mahasiswa Genetic Computer School (Imagenetic)