ICSMTR Hadirkan Lima Pemateri Internasional

ICSMTR Hadirkan Lima Pemateri Internasional

0
Pemotongan kue tumpeng sebagai tanda peresmian pembukaan ICSMTR 2017 – (Foto: Anggi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Internasional Conference on Statistics, Mathematics, Teaching and Research (ICSMTR) 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Grand Clarion Hotel, Senin dan Selasa (9-10/10).

Ketua Panitia, Syarifuddin Side mengatakan ICSMTR ini merupakan kegiatan yang dilakukan sekali dalam dua tahun yang bertujuan untuk menghasilkan luaran dari hasil penelitian untuk dipublikasikan kejurnal internasional yang berakreditasi.

“Agar luaran suatu penelitian dapat dipublikasikan kejurnal Internasional berakreditasi,” katanya.

Lanjut, Dosen Matematika ini menambhakan, dengan digelarnya ICSMTR yang kedua ini dapat memacu semangat mahasiswa dan dosen untuk mempublikasikan karyanya. Tidak hanya meneliti, tetapi dapat diperkenalkan ke publik.

“Dapat memacu khususnya untuk UNM untuk mempublikasikan karya-karyanya dan tidak hanya meneliti tetapi diperkenalkan,” tambahnya.

Kegiatan yang bertemakan “Advance Research on Statistics, Mathematics, Science and Education for Enhancing Internasional Publication” ini dihadiri oleh lima pemateri luar negeri dan tiga pemateri dari UNM. Selain itu, dihadiri juga sekitar 300 pemakalah dari luar dan dalam negeri.

“ISCMTR pada tahun ini juga dirangkaikan dengan hari ulang tahun Statistika yang ketiga,” tutupnya. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi

Facebook Comments

You may also like

Bekali Maba Menulis Karya Ilmiah, HMJ Geografi FMIPA Buat Workshop KTI

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Geografi (HMJ Geo)