Fotografer Reuters Bakal Jadi Pemateri DJMTD 2017

Fotografer Reuters Bakal Jadi Pemateri DJMTD 2017

0
Fotografer Thomson Reuters, Yusuf Ahmad saat membawakan materi Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2016 di Ballroom Menara Pinisi. – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghadirkan Fotografer Thomson Reuters, Yusuf Ahmad untuk membawakan materi Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2017. Ia akan membawakan materi tentang Foto Jurnalistik.

Yusuf Ahmad memulai karirnya sejak tahun 1999 hingga pada tahun 2001 di Thomson Reuters. Pria kelahiran Makassar ini juga telah beberapa kali membawakan materi di DJMTD LPM Profesi UNM.

Ketua Umum LPM Profesi, Resa Saputra mengatakan, setiap pemberitaan di lembaga kuli tinta ini tak terlepas dari foto jurnalistik. Oleh karena itu, sebelum bergabung di LPM Profesi, peserta DJMTD terlebih dahulu diberikan materi dasar tentang foto jurnalistik.

“Disini kita undang pemateri yang memang ahli dibidangnya untuk membawakan materi,” ucapnya.

Pria asal selayar ini pun mengajak mahasiswa semester I dan III yang memiliki minat dan bakat dibidang fotografi untuk mengikuti DJMTD. “Bagi kalian yang tertarik jadi fotografer namun tidak tahu, di Profesi kalian akan diajar dan difasilitasi kamera untuk belajar,” ajaknya.

Pendaftaran DJMTD telah dibuka sejak 8 Agustus lalu. Dan akan ditutup 24 September mendatang.

Formulir pendaftaran bisa diambil di Redaksi LPM Profesi di Jalan Mallengkeri Luar No. 25 atau dapat juga mengisi secara online di www.profesi-unm.com ataupun mengunduh melalui link ini http://bit.ly/2wHHj9h. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi pengelola profesi, Dasrin: 082395218635 atau Eka: 085391182488. (*)


*Reporter: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Peserta DJMTD Profesi Persentasikan Karya Jurnalistik

PROFESI-UNM.COM – Peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar