English Poly Card, Media Pembelajaran Bahasa Inggris Ala Tim ENJ UNM

English Poly Card, Media Pembelajaran Bahasa Inggris Ala Tim ENJ UNM

0
Anak-anak Pulau Jampea saat memainkan English Poly Card karya Tim ENJ UNM,. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) delegasi Universitas Negeri Makassar (UNM) menerapkan permainan English Poly Card kepada anak Pulau Jampea. Kegiatan ini berlangsung di SMK Negeri 4 Jampea, Rabu (20/9).

Dijelaskan oleh Moch Akbar, salah satu anggota Tim ENJ UNM, English Polycard merupakan media pembelajaran yang dapat digunakan untuk mendukung pembelajaran bahasa Inggris.

“Permainan English Poly Card ini sistemnya sama seperti permainan ular tangga. Yang membedakan adalah konten permainannya dikombinasikan dengan materi pelajaran bahasa Inggris. Media pembelajaran ini terdiri dari papan permainan, dadu, dan pion,” tutur mahasiswa angkatan 2013 ini.

Lebih lanjut, Laki-laki asal Wajo ini mengungkapkan English Poly Card merupakan ide yang dibuat untuk membantu meningkatkan minat belajar bahasa Inggris siswa melalui permainan yang sering yang tak asing bagi anak-anak.

“Lewat English Poly Card ini, siswa dapat belajar bahasa Inggris sambil bermain. Selain itu, permainan ini dimainkan oleh lebih dari satu orang sehingga siswa dapat meningkatkan komunikasi dan lebih sportif,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anak-anak Pulau Jampea yang juga peserta permainan English Poly Card, Jasrah mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

“English Poly Card membuat saya semakin senang untuk belajar bahasa Inggris,” kata siswa yang duduk di bangku kelas XII SMK ini.

Perempuan yang bercita-cita menjadi guru bahasa Inggris ini berharap kedepannya semakin banyak orang yang datang ke Pulau Jampea untuk berbagi ilmu dengan anak-anak sekolah.

“Kami sangat jarang belajar seperti ini. Semoga kakak-kakak yang lain juga bisa berkunjung ke sekolah kami,” harapnya.

Kegiatan jebolan Kementrian Kordinator bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) ini telah berlangsung sejak 11 hingga 21 September mendatang di Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar . (*)

*Reporter: Nurul Charismawaty S

Facebook Comments

You may also like

Peningkatan Ekonomi Masyarakat Menengah ke Bawah Perlu untuk Pengembangan Indonesia

PROFESI-UNM.COM – Chief Executive Officer (CEO) Media Nusantara