Mahasiswa Kecewa Pembagian Jaket KKN Tidak Merata

Mahasiswa Kecewa Pembagian Jaket KKN Tidak Merata

0
Pembantu Rektor I, Muharram saat memakaikan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa FIK secara tanda pelepasan mahasiswa KKN secara simbolik di Auditorium Amanagappa tahun lalu (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Pembagian jaket Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester ganjil menuai polemik di kalangan mahasiswa. Pasalnya jaket yang disedianya dibagikan utuh ke seluruh peserta KNN tidak terbagi secara merata.

Salah satu mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP), Rilman Hidayat mengungkapkan kekecewaannya. “Perjelas, memang yang dikasikan untuk mahasiswa KKN itu jaket atau almamter, karena ada sebagian dapat jaket, selebihnya lagi dapat almamater,” ungkapnya, Rabu (13/9).

Mahasiswa angkatan 2014 ini menganggap pemberian baju almamater untuk mahasiswa KKN dianggap tidak sesuai. Lantaran baju ini sudah di dapatkan saat masih berstatus mahasiswa baru.

“Harapan awal saya memang jaket. Almamater kan sudah di dapat saat Maba. Ini terkesan tidak adil, ada yang dapat jaket sementara sebagian besar mahasiswa mendapatkan almamater,” tambahnya.

Ia berharap pihak pimpinan kampus melakukan transparansi terakit pembagian jaket bagi mahasiswa KKN. “Jangan ada kesan menutup-nutupi. Kalau jumlah jaket tidak cukup jangan paksakan untuk dibagikan,” harapnya. (*)


*Reporter: Resa saputra

Facebook Comments

You may also like

Peningkatan Ekonomi Masyarakat Menengah ke Bawah Perlu untuk Pengembangan Indonesia

PROFESI-UNM.COM – Chief Executive Officer (CEO) Media Nusantara