Pelaku Pencurian Tas Tertangkap di Fakultas Teknik UNM

Pelaku Pencurian Tas Tertangkap di Fakultas Teknik UNM

0
Pelaku pencurian (dalam pos) saat diinterogasi oleh petugas keamanan FT. (Foto:Noval-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Seorang lelaki tertangkap basah saat mencuri di Masjid Mush’ab Bin Umair, Fakultas Teknik (FT), Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (24/8).

Saksi mata, Syahrullah menjelaskan, kronologi saat pelaku melancarkan aksinya, dimulai ketika sholat dzuhur sedang berlangsung. Sayangnya, ia ketahuan saat sedang memeriksa tas si korban.

“Awalnya itu dia ada di baris pertama, setelah sholat dia kembali lagi di baris belakang, pas di samping ku dan di situ ada tas,” jelasnya.

Ia menuturkan, saat sedang memeriksa isi tas si korban, pelaku akhirnya tertangkap basah dan langsung diinterogasi.

“Ritsleting pertamanya na buka dulu, tapi tidak ada na dapat sampainya di rist terakhir dan di situlah juga langsung ku tangkap. Setelah dikonfirmasi ke korban, pelaku merupakan teman korban, tapi tidak ada barangnya di situ dan tidak ada juga izinnya dari si korban untuk buka itu tas,” tuturnya.

Selain itu, hal senada pun disampaikan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UNM, Haerul Mukmin. Ia mengatakan, si pelaku memang sudah lama dicurigai, apalagi setelah banyak yang mengeluhkan kehilangan barang di sekitaran masjid.

“Hampir setiap minggu di bagian masjid itu memang sering terjadi kehilangan barang, seperti hp dan barang berharga lainnya,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menambahkan, sehari-harinya pelaku bekerja sebagai petugas percetakan di FT UNM. Namun selama ini kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk Melakukan aksinya.

“Si pelaku ini bukan mahasiswa, tapi kebetulan dia bekerja sehari-hari sebagai petugas fotocopy di Fakultas Teknik, tapi sayangnya kesempatan itu justru disalahgunakan,” tambahnya saat diwawancarai.

Lanjut, si pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Pelaku sudah ditangani polisi dan kami berharap agar si pelaku juga diberikan hukuman maksimal. Tentunya kejadian seperti jangan sampai terulang lagi karena hal ini akan sangat merugikan khususnya untuk mahasiswa,” tandasnya. (*)

*Reporter: Noval Kurniawan 

Facebook Comments

You may also like

Uji Penerapan Ilmu, Mahasiswa Elektronika FT UNM Studi Lapangan di Afta Vision

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 10 mahasiswa dari Jurusan Pendidikan