TOS UNM Adakan Olimpiade Sains Bagi Siswa Sulsel

TOS UNM Adakan Olimpiade Sains Bagi Siswa Sulsel

0
Pamflet TOS Science Championship 2017 Р(Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Tim Olimpiade Sains Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan TOS Science Championship 2017. Lomba ini akan diselenggarakan di Ballroom dan Teater, Menara Pinisi, 9 dan 10 September mendatang.

Ketua Panitia penyelenggara, Ulfa Aulya Idrus mengatakan, kegiatan ini merupakan olimpiade sains yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan bakat dan minat siswa dalam sains. Selain itu, juga untuk menumbuhkan jiwa yang kompetitif.

“Mempersiapkan siswa menghadapi OSN yang diselenggarakan oleh Kemendikbud,” katanya saat dihubungai melalui media sosial, Selasa (15/8).

Lanjut, ia menambahkan ada sembilan bidang yang diperlombakan yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, komputer astronomi, geografi, kebumian dan ekonomi.

“Pesertanya ada sekitar 500 orang dari 30 sekolah di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Mahasiswa jurusan Matematika ini berharap melalui kegiatan ini, semangat siswa khususnya di Sulawesi Selatan agar bisa bersaing ke tingkat Olimpiade Sains Nasional kedepannya.

“Semoga semangat keilmuan sains meningkat dan menyebar diseluruh pelosok Sulsel dan semakin banyak siswa yang juara OSN,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, bukan hanya lomba yang diadakan. Tapi dibabak final nanti, tim olimpiade sains UNM akan menghadirkan para juara OSN untuk sharing session bersama peserta. (*)


*Reporter: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Ini Selfiah Ariana, Keliling UNM Jual Kue Pia Untuk Biaya Kuliah

PROFESI-UNM.COM – Berjalan sejauh kurang lebih 2,5 kilometer.