Delapan Mahasiswa UNM Lulus UKMPPG-SMK

Delapan Mahasiswa UNM Lulus UKMPPG-SMK

0
Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti merilis pengumuman hasil uji kompetensi nasional mahasiswa pendidikan profesi guru Sekolah Menengah Kejuruan (UKMPPG-SMK). Ujian Ulang tahap satu yang dilaksanakan pada 7 Agustus itu meluluskan delapan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM).

Diketahui, program UKMPPG-SMK tersebut diikuti 93 peserta dari empat universitas berstatus lembaga pendidik tenaga kependidikan (LPTK). Keempatnya yakni UNM, Universitas Negeri Surabaya (UNES), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Padang (UNP).

Berdasarkan lampiran hasil ujian, hanya delapan dari 23 mahasiswa UNM yang dinyatakan lulus pada ujian ulang tahap satu. Seluruh mahasiswa tersebut merupakan alumni dari Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran.

Jumlah ini meningkat dari hasil Ujian Tingkat Nasional (UTN) pada 24 Juli 2017 kemarin. Pada UTN tersebut hanya enam dari 29 mahsiswa UNM yang ikut.

Bagi mahasiswa yang dinyatakan tidak lulus, mereka masih dapat mengikuti Ujian Ulang tahap dua. Ujian tersebut akan dilaksanakan secara online pada 21 Agustus 2017 mendatang.

Sekadar diketahui, jumlah lulusan terbanyak merupakan mahasiswa dari UNES dengan 20 orang dari 25 mahasiswa. (*)


*Karmila

Facebook Comments

You may also like

English Poly Card, Media Pembelajaran Bahasa Inggris Ala Tim ENJ UNM

PROFESI-UNM.COM – Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) delegasi