DWP UNM-Kemenristekdikti Kunjungi Rumah Adat Sao Mario

DWP UNM-Kemenristekdikti Kunjungi Rumah Adat Sao Mario

0
Kunjungan wisata DWP UNM-Kemenristekdikti di Rumah Adat Sao Mario Kab. Soppeng, Sabtu (12/8). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama DWP Universitas Negeri Makassar (UNM) lakukan kunjungan wisata di Rumah Adat Sao Mario, Kabupaten Soppeng.

Kunjungan ini turut dihadiri Ketua DWP Menrisrekdikti, Hasbiyah Nasir dan Ketua DWP UNM, Sriyanti Husain Syam.

Dalam kunjungannya, kedua Ketua DWP ini disambut hangat dengan tari Paduppa sebagai penghormatan dari keluarga besar Rumah Adat Sao Mario.

Ketua DWP Menristekdikti, Hasbiyah Nasir mengatakan, kelestarian budaya bugis yang cukup kental di wilayah ini sangat perlu ditingkatkan dan dijaga masyarakat setempat.

“Kami sangat berterima kasih karena sudah menyambut dan menjamu kami (Rombongan) dengan sangat baik. Makanan tradisional bugis Soppeng (Beppa Ogi) serta benda pusaka yang ada di rumah adat Sao Mario menjadi objek wisata yang menarik buat kami,” katanya.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Teknik UNM, Bakhrani Rauf selaku penanggugjawab kunjungan wisata sekaligus pemilik rumah adat mengungkapkan terimakasihnya atas kunjungan Menristekdikti di Rumah Adat Sao Mario.

“Kami selaku tuan rumah sangat berterima kasih atas kunjungan rombongan Kementerian Ristek dan Dikti dan Ibu-ibu Dharma Wanita UNM,” ungkapnya.

Lanjut, Bakhrani Rauf berharap agar semua tamu bisa menikmati tradisi yang disuguhkan di sini. (*)

*Reporter: Noval Kurniawan

Facebook Comments

You may also like

Peringati Hakteknas, Forum Start Up Nasional Dihelat di UNM

PROFESI-UNM.COM – Memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas),