Menristekdikti Minta UNM Buktikan Capaian Akreditasi A

Menristekdikti Minta UNM Buktikan Capaian Akreditasi A

0
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir saat memberikan sambutan pada kegiatan Gerakan UNM Mengaji dan Salat Berjamaah yang digelar di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (11/8) – (Foto: Dasrin Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir meminta Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk membuktikan akreditasi A yang telah didapatkan. Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan UNM mengaji di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (11/8).

Dia menjelaskan dengan naiknya akreditasi UNM, maka jumlah perguruan tinggi berakreditasi A, yakni Universitas Hasanuddin (Unhas) dan UNM. Namun akreditasi ini haruslah bisa diterapkan ditengah-tengah masyarakat.

“Sekarang yang akreditasi A itu sudah dua di Indonesia Timur, Unhas dan UNM. Tapi akreditasi itu harus bisa dibuktikan oleh pihak UNM,” jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, tindakan anarki dan demonstrasi sangatlah tidak mencerminkan akreditasi A. Sehingga hal tersebut sangat tidak diharapkan. Namun menghasilkan insan-insan yang hebat, merupakan pembuktian yang diinginkan.

“Pembuktiannya itu bukan melalui demonstrasi atau tindakan anarkis lainya. Tapi dengan mencetak insan hebat dan berkualitas,” katanya. (*)


*Reporter: Faisal Fajar

Facebook Comments

You may also like

Hendra Jadi Wisudawan Terbaik UNM Berkat Tiga Prinsip Hidupnya

PROFESI-UNM.COM – Wisudawan terbaik Universitas Negeri Makassar (UNM)