Ini Peringkat Terbaru UNM Versi 4ICU

Ini Peringkat Terbaru UNM Versi 4ICU

0
Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Peringkat Universitas menjadi salah satu pertimbangan calon mahasiswa baru dalam memilih Universitas. Indikator penilaian ranking Universitas terbaik dapat dinilai dari aspek Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, Majestic Referring Rank, dan Majestic Trust Flow.

Salah satu tolak ukur dalam menilai indikator kemajuan seluruh Universitas terbaik yaitu dengan menggunakan sistem 4icu. Sebuah sistem penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.000 perguruan tinggi terakreditasi dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Berdasarkan hasil riset terakhir, 4ICU menempatkan UNM pada posisi 90 di Indonesia. Sedangkan urutan pertama diraih oleh Universitas Gadjah Mada (UGM), posisi kedua Universitas Indonesia (UI), dan posisi ketiga diraih oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sementara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) daerah Sulawesi Selatan yakni Universitas Hasanuddin berada di posisi 29, dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menempati posisi ke-44.(*)


*Andi Asoka Ulfa

Facebook Comments

You may also like

Ini Jadwal Pembayaran UKT UNM Semester Genap

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengumumkan jadwal