Gelar Konser, UKM PSM Pinisi Choir Kukuhkan 44 Anggota Muda

Gelar Konser, UKM PSM Pinisi Choir Kukuhkan 44 Anggota Muda

0
Penampilan UKM PSM UNM Pinisi Choir pada konser pengukuhan anggota muda di Auditorium Ammanagappa, Jumat (19/5). (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Pinisi Choir menggelar konser pengukuhan anggota muda. Sebanyak 44 anggota pun dikukuhkan yang terdiri dari generasi ke-5 dan generasi ke-6. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Ammanagappa UNM, Jumat (19/5).

Steering Committee, Sherli Putri Utami mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukuhkan kader yang telah mengikuti explorasi untuk menjadi anggota penuh. Selanjutnya, anggota tersebut dapat mengikuti setiap event Pinisi Choir.

“Untuk mengukuhkan anggota baru menjadi anggota penuh, sehingga setelah mereka menjadi anggota penuh, itu sudah berlaku seumur hidup,” katanya.

Sherli menambahkan, konser ini mengangkat tema kapal samalawaya, yang bermakna nahkoda baru UKM PSM UNM Pinisi Choir untuk event selanjutnya. Perjalanan besar yang baru menanti bagi mereka sebagai nahkoda anggota yang baru.

“Adapun temanya yaitu The Grand Voyage yang bermakan perjalanan besar,” tambahnya

Mahasiswi angkatan 2013 tersebut berharap agar anggota baru yang dikukuhkan bisa sepenuhnya turut serta dalam setiap kegiatan Pinisi Choir, baik itu tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Semoga adik-adik yang dikukuhkan bisa mengemban amanah sebagai anggota penuh. Mengharumkan nama Pinisi Choir dan UNM kedepannya, baik itu dalam ranah organisasi maupun event-event selanjutnya,” harapnya.

Konser tersebut dihadiri oleh bintang tamu, Aiyeko Band dan paduan suara mahasiswa Lampung, paduan suara mahasiswa UMI, dan paduan suara mahasiswa Unhas.

“Ada beberapa Paduan Suara Mahasiswa dari berbagai universitas juga yang datang,” tutupnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Facebook Comments

You may also like

Pembayaran SPP Mahasiswa PPs UNM Berakhir 19 Agustus

PROFESI-UNM.COM – Jadwal pembayaran Sumbangan Penunjang Pendidikan (SPP)