400 Mahasiswa Bidikmisi Jalur SNMPTN Ikuti Verifikasi Berkas

400 Mahasiswa Bidikmisi Jalur SNMPTN Ikuti Verifikasi Berkas

0
400 pendaftar Bidikmisi yang lulus pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 ikuti verifikasi berkas dan tes wawancara di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Kamis (18/5)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 400 pendaftar Bidikmisi yang lulus pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 ikuti verifikasi berkas dan tes wawancara. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Kamis (18/5).

Sebelumnya terdapat 435 mahasiswa yang lulus Bidikmisi, namun peserta yang mengikuti verifikasi berkas hanya 400 orang.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Bidikmisi (IKBIM) Terpilih, Unding Amar mengungkapkan, verifikasi berkas dan wawancara dilakukan untuk menghindari kecurangan yang biasa dilakukan peserta. Sehingga, dilakukan verifikasi untuk memastikan apakah calon penerima beasiswa Bidikmisi benar-benar layak untuk menerima beasiawa atau tidak.

“Biasa ada yang palsukan berkas makanya diverifikasi dulu berkasnya dan nanti juga dilakukan survei ke rumah masing-masing penerima Bidikmisi,” jelasnya.

Mahasiswa Jurusan Teknik Otomotif ini menambahkan, peserta yang ketahuan memalsuan berkas, sanksi pencabutan Bidikmisi otomatis dicabut dan dialihkan kepada yang lebih layak.

“Jadi nanti kalau ada yang ketahuan langsung dicabut dan di alihkan ke jalur reguler,” tegasnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini pun mengimbau agar mahasiswa Bidikmisi yang belum melengkapi berkas diberikan waktu tambahan.

“Bagi mahasiswa yang belum lengkap berkasnya, diberikan waktu selama lima hari untuk melengkapi,” imbaunya. (*)

*Reporter: Dasrin

Facebook Comments

You may also like

Pembayaran SPP Mahasiswa PPs UNM Berakhir 19 Agustus

PROFESI-UNM.COM – Jadwal pembayaran Sumbangan Penunjang Pendidikan (SPP)