Menristek Dikti: Tidak Mampu Biayai Kuliah, Negara Siap Bantu

Menristek Dikti: Tidak Mampu Biayai Kuliah, Negara Siap Bantu

0
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Muhammad Nasir yang didampingi oleh Rektor UNM, Husain Syam saat memantau tes keterampilan SBMPTN 2017 di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Rabu (17/5) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dikti) Muhammad Nasir mengimbau kepada peserta tes keterampilan SBMPTN untuk melapor jika tidak mampu melanjutkan kuliah karena persoalan biaya.

Hal ini disampaikan kepada peseta SBMPTN saat berfoto bersama di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Rabu, (12/5). Ia mengatakan, saat ini, bagi mereka yang memiliki ekonomi yang tak memadai dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tak perlu khawatir dengan biaya.

“Jika ada yang kurang mampu pada persoalan biaya untuk kuliah, di sampaikan saja ke dikti, negara siap membantu,” jelasnya.

Lanjut, ia berharap kepada seluruh peseta agar tetap semangat dalam berjuang menghadapi tes. Menurutnya, mereka yang ikut ujian sudah seharusnya mendapat pendidikan yang lebih tinggi. Namun, ia meminta bagi peserta yang tidak lulus, untuk terus mencari cara untuk ikut kuliah.

“Jika ada yang tidak lolos nantinya di harap tetap lanjut kuliah ” harapnya. (*)


*Reporter: Dasrin

Facebook Comments

You may also like

Pembayaran SPP Mahasiswa PPs UNM Berakhir 19 Agustus

PROFESI-UNM.COM – Jadwal pembayaran Sumbangan Penunjang Pendidikan (SPP)