Satpam Kewalahan, PD III se-Kampus Parangtambung Ikut Amankan SBMPTN 2017

Satpam Kewalahan, PD III se-Kampus Parangtambung Ikut Amankan SBMPTN 2017

0
Terlihat sejumlah pengantar peserta SBMPTN 2017 memaksa untuk masuk ke lokasi ujian. (Foto: Eka-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) di empat fakultas kampus UNM Parangtambung terlihat ikut mengamankan ujian SBMPTN yang berlangsung hari ini (16/5).

Kewalahannya petugas keamanan dalam menertibkan kendaraan, peserta maupun pengantar yang memaksa ingin masuk area ujian menjadi landasan PD III Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) serta Fakultas Seni dan Desain (FSD) mengambil peran dalam pengamanan.

PD III FMIPA, Syukri Nyompa menuturkan pendamping peserta tidak diperbolehkan masuk. Hal tersebut demi terselenggaranya ujian dengan baik dan aman sehingga keamanan ditingkatkan untuk menjaga konsentrasi peserta ujian,

“Pendamping tidak boleh masuk sampai ketempat ujian, karena nanti menganggu proses ujian yang sedang berlangsung,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, SBMPTN tahun ini merupakan kali pertama kampus UNM Parangtambung menjadi lokasi pelaksanaan ujian. “Ini pertama kalinya pelaksanaan ujian SBMPTN dilaksanakan disektor Parangtambung, makanya kita perketat pengawasan,” tambahnya. (*)

*Reporter: Nurul Atika

Facebook Comments

You may also like

Pembayaran SPP Mahasiswa PPs UNM Berakhir 19 Agustus

PROFESI-UNM.COM – Jadwal pembayaran Sumbangan Penunjang Pendidikan (SPP)