Denting, Pentas Tahunan Bestra JBSI FBS UNM (Foto)

Denting, Pentas Tahunan Bestra JBSI FBS UNM (Foto)

0

PROFESI-UNM.COM – Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pentas tahunan dengan tema “Denting”. Pementasan dihelat di Auditorium Amanagappa, Jumat (10/2).

Pimpinan Produksi (Pimpro), Edi Hamran menuturkan, pentas tahunan merupakan acara terbesar bestra yang di atur dalam hukum adat mereka. Ini sebagai mahakarya bestra yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Tema denting tahun ini berbeda dengan tema-tema sebelumnya yang mengangkat tentang kritik, kali ini kami mengangkat hal-hal yang baru yaitu solusi dan kami mencoba lebih dekat dengan masyarakat dengan sebuah pementasan,” ujarnya.

Kepala Suku Bestra Alfian Catur Juliarfan mengatakan pentas kali ini akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari pentas lainnya . Dengan mengangkat tema Maklumat Seni Untuk Pendidikan, diharapkan orang dapat mengubah pemikirannya mengenai pendidikan, bukan dengan ceramah atau orasi.

“Dengan pementasan, kami akan merubah pikiran masyarakat mengenai pendidikan, dan mencoba mengubah pandangan masyarakat,” tuturnya. (*)


*Teks: Nurfadillah Amal/Foto: Masturi

Facebook Comments

You may also like

Pembayaran SPP Mahasiswa PPs UNM Berakhir 19 Agustus

PROFESI-UNM.COM – Jadwal pembayaran Sumbangan Penunjang Pendidikan (SPP)