Berita Terbaru!! :
Home » , » Pendaftaran KKN Dibuka 20 Mei

Pendaftaran KKN Dibuka 20 Mei

Admin by Imam Rahmanto on Friday, 17 May 2013 | 09:45

Mahasiswa KKN sedang berbagi pengalaman dengan masya-
rakat sekitar lokasi KKN. Pendaftaran KKN UNM akan dibu-
ka pada 20 Mei. (ist)
PROFESI-UNM.COM - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang menjadi salah satu syarat untuk penyelesaian akhir mahasiswa UNM akhirnya bakal dibuka pendaftarannya pada 20 Mei mendatang. Mahasiswa pun masih dibebaskan memilih untuk mengikuti KKN Reguler atau KKN Terpadu sesuai dengan kebutuhan pengambilan mata kuliahnya.

"Pendaftaran sudah mulai dibuka tanggal 20 Mei nanti dan akan ditutup tanggal 7 Juni," terang Burhanuddin, Kepala Bagian Tata Usaha LPM UNM. Ia pun menghimbau agar mahasiswa secepatnya bisa melakukan pada rentang waktu pendaftaran yang hanya kurang dari sebulan itu.

Adapun syarat untuk mengikuti KKN semester ganjil tahun ajaran 2013/ 2014 diantaranya terdaftar sebagai mahasiswa UNM, melulusi minimal 112 SKS, mengisi surat keterangan dari Ketua Jurusan atau Ketua Prodi, dan membayar biaya yang telah ditetapkan.

Untuk biaya KKN Reguler maupun KKN Terpadu sendiri, Burhanuddin membantah jika bakal terjadi kenaikan. Ia memastikan tidak ada kenaikan biaya sepeser pun. "Kami dulu sudah merembukkannya dengan fungsionaris kemahasiswaan, dan diputuskan biaya KKN tidak akan dinaikkan. Jadi, tidak perlu khawatir," sergahnya. Seperti tahun sebelumnya, biaya KKN Reguler Rp350ribu, sedangkan KKN Terpadu Rp 750ribu.

Mengikuti jumlah mahasiswa yang meningkat setiap tahunnya, diprediksi kuantitas mahasiswa yang akan mengikuti KKN semester ganjil tahun ini akan bertambah. Imbasnya, lokasi KKN pun dikhawatirkan akan bertambah. Untuk tahun lalu saja, lokasi KKN tersebar di 12 Kabupaten, yakni Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Sidrap, Sengkang, Soppeng, Bone, Bulukumba, Bantaeng, dan Jeneponto. "Akan tetapi, untuk saat ini tim kami sedang turun lapangan untuk memastikan lokasi-lokasi mana saja yang akan menjembatani mahasiswa kita ber-KKN," imbuh Burhanuddin. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap