Berita Terbaru!! :
Home » » P3G Perluas Daerah Sasaran SM-3T

P3G Perluas Daerah Sasaran SM-3T

Admin by Imam Rahmanto on Saturday, 18 May 2013 | 00:23

(int)
PROFESI-UNM.COM - Program Pengembangan profesi guru (P3G) UNM berencana akan memperluas daerah sasaran Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM-3T) khusus untuk angkatan 3 tahun ini. Jika sebelumnya P3G menggiring para peserta SM-3T  pada delapan daerah sasaran untuk tiga provinsi yakni NTT, Papua dan Papua Barat, maka khusus untuk tahun ini P3G akan menambah daerah sasaran ke daerah sasaran Nangroe Aceh Darussalam, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara dan Maluku Barat Daya.

Direktur P3G Abdullah Pandang menjelaskan penambahan daerah-daerah yang baru itu memang sudah ada dalam daftar daerah sasaran yang akan dituju. “Awalnya dilihat dari analisis kebutuhan oleh daerah-daerah, lalu penetapan kuota. Nah kemudian LPTK berhak memilih daerah sasaran tersebut,” terangnya.

Abdullah menambahkan saat ini SM-3T masih dalam tahap sosialisasi dan pendaftarannya baru akan dibuka 1 juli mendatang. Ia juga menjelaskan, pelaksanaan SM-3T akan dibagi dalam beberapa tahap, diantaranya pendaftaran online, tes online, tes wawancara, prakondisi, persiapan pemberangkatan, dan pemberangkatan yang akan dilaksanakan di awal Oktober. (*)


*Reporter: Andi Sri Mardiyanti Syam

Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap