Berita Terbaru!! :
Home » » DEMA Geografi akan Selenggarakan Pemilu Raya

DEMA Geografi akan Selenggarakan Pemilu Raya

Admin by Yasir Bakekok on Tuesday, 28 May 2013 | 21:18

SOSIALISASI. Panitia kegiatan menyampaikan bentuk kegiatan Musjur kepada mahasiswa Geografi FMIPA (Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Berbeda dari kegiatan Musyawarah Jurusan (Musjur) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Geografi Tahun sebelumnya, dalam pelaksanaan Musjur Tahun ini, panitia akan menggelar Pemilu Raya yang merupakan kegiatan pemilihan  secara umum oleh seluruh mahasiswa Geografi untuk menentukan orang nomor satu di jurusan Geografi yang akan duduk menjalankan roda-roda organisasi DEMA Geografi masa bakti 2013-2014. Hal itulah yang diungkapkan oleh Jabal, Ketua Panitia Musjur Tahun 2013.

“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana pemilihan Presiden DEMA Geografi  hanya dilakukan oleh peserta Musjur, di Tahun ini, Musjur dibagi menjadi beberapa tahap kegiatan salah satunya Pemilu Raya yang akan dilakukan secara langsung di kampus,” ungkapnya.

Badan Pekerja Musjur, Ikbal menjelaskan, akan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan Musjur Tahun ini, dimulai dari pendaftaran calon Kandidat koordinator Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) dan Presiden DEMA Geografi Periode 2013-2014, dilanjutkan kegiatan uji intelektual kandidat melalui kegiatan Screening, Debat Kandidat koordintor DLM dan Presiden DEMA, Musjur sebagai moment laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya dan perancangan Program Kerja kepengurusan selanjutnya, hingga pelaksanaan kegiatan Pemilu Raya oleh seluruh masyarakat Geografi.

“Pendaftaran kandidat dibuka mulai hari ini (28/5) hingga Tanggal 2 Juni mendatang. Calon kandidat yang dinyatakan lolos berkas sebagai calon koordinator DLM dan Presiden DEMA akan mengikuti screening yang merupakan uji intelektual mengenai kemahsiswaan, kegeografian dan keorganisasian (3-5/6).

Dilanjutkan Debat calon (6/6), Musjur (8-11/6), dan yang terakhir akan diselenggarakan Pemilu Raya yakni kegiiatan pemilihan secara umum oleh seluruh mahasiswa geografi, penghitungan suara dan pembacaan serta penetapan hasil-hasil Musjur yang telah dilaksanakan,” Jelasnya.

Ikbal berharap, Melalui kegiatan Musjur Tahun ini seluruh mahasiswa Geografi bisa turut aktif dalam menentukan serta memilih Koodinator DLM dan juga Presiden DEMA Geografi Periode 2013-2014 agar nilai-nilai demokrasi bisa lebih diaplikasikan. “Semoga Koordinator dan Presiden terpilih berdasarkan suara seluruh mahasiswa Geografi bisa menjalankan roda-roda organisasi dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.


*Reporter : Andi Baso Sofyan
Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap