Berita Terbaru!! :
Home » » Beasiswa BBM-PPA Belum Bisa Dipastikan Cair

Beasiswa BBM-PPA Belum Bisa Dipastikan Cair

Admin by Yasir Bakekok on Wednesday, 22 May 2013 | 01:37

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Keterlambatan pencairan dana beasiswa BBM dan PPA hingga sekarang ini belum bisa dipastikan kapan akan dikeluarkan. Beasiswa tahun akademik 2012-2013 yang semestinya telah dikeluarkan oleh pihak universitas pada Maret lalu, hingga Mei ini belum juga mendapatkan kejelasan. Hal ini banyak dikeluhkan oleh mahasiswa.

Sebut saja Ilham Nur, salah satu dari banyak mahasiswa yang masih saja menunggu dana beasiswa tersebut. “Padahal sudah lama kami tunggu, tapi belum juga ada kejelasan,” katanya. Mahasiswa jurusan Kimia ini pernah menanyakan keluhannya kepada pihak jurusan akan tetapi pihak jurusan malah menyarankan hal tersebut untuk dipertanyakan ke pihak universitas.

Ketika dimintai keterangan perihal keterlambatan beasiswa tersebut, Heri Tahir membenarkan beasiswa yang belum cair hingga sekarang ini. Pembantu Rektor III ini menyatakan, pihak UNM masih menunggu konfirmasi pasti dari pihak Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi terkait kapan kepastian beasiswa tersebut dapat dinikmati oleh mahasiswa. “UNM sebenarnya telah menyelesaikan prose administrasinya, dan telah diserahkan ke Dikti,” ujarnya.

Hanya saja, keterlambatan pencairan anggaran beasiswa ini lantaran masih menunggu berkas semua perguruan tinggi di Indonesia. “Beasiswa BBM PPA itu tidak diberikan ke universitas sebelum seluruh perguruan tinggi negeri merampungkan data-data mahasiswa dan disetor ke dikti. Karena sampai saat ini, masih ada universitas yang belum menyelesaikan administrasinya, seperti Universitas Lampung,” paparnya.


*Reporter: Sutrisno Zulkifli
Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap