Berita Terbaru!! :
Home » , » Bencana Sosial Itu sangat Berbahaya

Bencana Sosial Itu sangat Berbahaya

Admin by Imam Rahmanto on Tuesday, 26 March 2013 | 01:13

Seminar Nasional yang menghadirkan Menteri Sosial RI, Salim Assegaf, di PPs UNM, Senin (25/3) (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dalam masyarakat sering terjadi konflik, yakni konflik sosial. Dan ini adalah adalah bencana sosial dan bisa saja lebih dahsyat daripada bencana alam. Karena bencana sosial itu sendiri bisa menimbulkan bencana alam. Oleh karena itu tidak boleh dipandang remeh. Harus ada pola, ada pertemuan, ada forum, dan ada yang memperhatikan. Sehingga bisa dicari cara terbaik untuk mengantisipasi, mencegah, menggagalkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Hamza Upu, saat menjadi moderator dalam acara Seminar Nasional bersama Menteri Sosial R.I di Aula lantai 5 PPs UNM, Senin (25/3).

Lebih lanjut, ia pun beranggapan, seminar nasional yang memperbincangkan masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat sekarang ini adalah salah satu cara sosialisasi yang tepat. "Ini adalah suatu rahmat karena kita bisa dipertemukan dengan beliau (Menteri Sosial, red) untuk mendiskusikan berkaitan dengan kebencanaan. Khususnya, bencana sosial," tuturnya.

Menteri Sosial, Salim Assegaf Al-Jufri, berkunjung ke UNM sekaligus memberikan pemahaman tentang  Penanggulangan Bencana Alam dan Sosial terhadap civitas UNM. Seminar bertaraf nasional itu digelar di di Aula Pascasarjana Lt.5, Senin (25/3).

Selain itu, dekan 2 periode ini berharap agar dalam seminar yang dilaksanakan oleh FMIPA tersebut dapat diambil hikmahnya, dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil
Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap