Berita Terbaru!! :
Home » » PD I FMIPA UNM Beri Jaminan Bebas Tes bagi Juara LCTM

PD I FMIPA UNM Beri Jaminan Bebas Tes bagi Juara LCTM

Admin by Yasir Bakekok on Thursday, 31 January 2013 | 21:00

Pembantu Dekan I FMIPA, Muharram memberikan hadiah secara simbolis kepada pemenang LCTM. (Aan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pembantu Dekan I Bidang Akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Muharram dalam sambutanya saat menutup kegiatan Geometry Himpunan Mahasiswa Matematika  FMIPA UNM (31/1) menyatakan, akan memberikan jaminan kelulusan bebas tes masuk Perguruan Tinggi Fakultas MIPA UNM bagi siswa-siswi SMA/sederajat yang meraih juara pada kegiatan Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM). Namun, ia menjelaskan bagi para siswa yang berminat harus tetap mendaftar dan mengikuti prosedur yang berlaku serta melampirkan sertifikat juara lomba . “Bagi yang juara, siap diterima. Tanpa tes,” janjinya.

Muharram melanjutkan, tidak hanya mengikuti prosedur jalur undangan, kiranya para siswa juga harus cerdas memilih salah satu jurusan di Fakultas MIPA yang berbeda dengan pilihan rekan setimnya pada saat lomba. “jika ada dua orang dalam satu sekolah yang memilih jurusan yang sama, tidak dijamin kelulusannya,” terangnya. 

Ia menambahkan, bagi siswa/siswi yang saat ini masih duduk dibangku kelas VII atau VIII, sertifikat tersebut masih akan terus berlaku sampai siswa tersebut lulus dari bangku SMA. “Sertifikatnya bisa disimpan,” singkatnya. 

Salah seorang pendamping, Abu mengaku bangga atas prestasi-prestasi yang di raih siswa-siswanya dalam kompetisi matematika yang digelar se- Sulawesi Selatan ini. “Ada anak didik saya yang masih duduk di kelas VII dan berhasil mendapatkan juara, saya kira itu luar biasa,” kagum guru mate-matika SMAN 1 Maros ini.

Begitupun dengan Tamrin, juara II lomba LCTM beregu utusan SMAN 1 Maros ini merasa puas dan bersyukur atas prestasi lomba yang diraihya hingga ia juga bisa mendapatkan jaminan bebas tes Universitas Negeri Makassar Fakultas MIPA. “nanti saja kedepan dilihat apakah jaminan bebas tes itu digunakan atau tidak,” Jawab siswa kelas XII ini.

Dalam penutupan kegiatan itu juga diumukan pemenang lainnya dari ajang LCTM individu, diantaranya SD 1 Sangir, SD Athirah, dan SD Al Azhar berturut-turut meraih juara I, II, dan III. untuk tingkat SMP, juara I diraih oleh SMP Plus Ashri, juara II oleh SMP Pesantren IMMIM Makassar, dan juara III diraih oleh SMP 2 Pangkep. Sementara untuk tingkat SMA, masing-masing juara I, juara II, dan juara III diraih oleh MAN Pangkep, SMAN 2 Tinggi Moncong, dan SMAN 1 Takalar. (*)


*Reporter: Andi Baso Sofyan
Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap