Berita Terbaru!! :
Home » » Lahan Parkir FMIPA Beralih Fungsi

Lahan Parkir FMIPA Beralih Fungsi

Admin by Persma UNM on Thursday, 17 January 2013 | 09:06

Kondisi parkiran FMIPA yang masih dilingkupi daun-daun berserakan akibat pohon tumbang beberapa waktu lalu.
(Dian-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pasca tumbangnya beberapa pohon besar sejak seminggu yang lalu (7/1), lahan parkir Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM kini tak lagi berfungsi. Lahan parkir beralih fungsi menjadi penampungan sampah yang tak kunjung disterilkan. Daun-daun bekas penebangan pohon berserakan disana-sini mengganggu pemandangan setiap mahasiswa yang melintas.

Salah seorang mahasiswa Pendidikan Fisika, Zulfadli Winardi mengungkapkan, mahasiswa sangat terganggu dengan sampah besar tersebut. Selain terlihat kotor dan menjijikkan, mahasiswa juga harus rela kehilangan sebagian lahan parkir. Selain itu air hujan juga semakin lebih mudah menggenangi area tersebut.

Mahasiswa lainnya, Farhani, menambahkan pemotongan beberapa pohon juga berdampak pada kondisi kampus yang semakin panas. “Panas sekali kampus sekarang,” tandasnya.

Belum ada tindakan tegas dari pihak kampus, hanya mengandalkan tenaga petugas kebersihan untuk saling berkoordinasi untuk membuang sampah-sampah besar tersebut. Alhasil hingga seminggu berlalu tidak ada perkembangan berarti untuk mensterilkan sampah dari lahan parkir.

Hingga kini pun masih terlihat beberapa petugas dari PLN berusaha memperbaiki instalasi jaringan listrik yang sempat terputus akibat pohon tumbang yang juga menumbangkan tiang listrik di depan kampus. (*)


*Reporter: Sulastri Khaer



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap